Rabu, 03 September 2008

Bedah Lagu - Pada Satu Cinta

Penulis : Afandi M.
Gendre : Biografi

Glenn Fredly Deviano Latuihamallo
Jakarta, 30 September 1975

Biografi :

Glenn Fredly atau lengkapnya Glenn Fredly Deviano Latuihamallo, lahir 30 September 1975. Ia dikenal sebagai penyanyi yang pada Anugerah Musik Indonesia 2001 (AMI) pernah meraih penghargaan kategori lagu terbaik dan penyanyi pria terbaik untuk lagu musik R&B.

Sejumlah album Glenn yang pernah dirilis di antaranya GLENN (1998), Kembali (2000), Selamat Pagi, Dunia! (2003), OST Cinta Silver (2005), Aku & Wanita (2006) dan Terang (2006), dll.



Sementara terkait kehidupan pribadinya, Glenn menikah dengan penyanyi Dewi Sandra, yang juga mantan istri aktor Surya Saputra pada 3 April 2006. Pernikahan mereka berlangsung secara tertutup di Bali, beberapa saat setelah bercerai, sehingga mengundang spekulasi bahwa mereka telah menjalin hubungan sejak Dewi masih menjadi istri Surya Saputra. Namun hal ini kemudian dibantah keduannya.

Pada Satu Cinta - Glenn Fredly

Masihkah mungkin
Ku kembali tuk mengisi harimu
Yang jelas hati
Ku tak lagi sanggup jauh darimu

Chorus:
Aku kan berjanji
Takkan mengulang segala kesalahan
Aku kan mengabdi
Pada satu cinta dan itu dirimu
Jujur ku hanya seorang lelaki
Yang terkadang tak lepas dari goda

Harus kumiliki
Kesempatan tuk menyayangmu lagi

Chorus:
Aku kan berjanji
Takkan mengulang segala kesalahan
Aku kan mengabdi
Pada satu cinta dan itu dirimu
Jujur ku hanya seorang lelaki
Yang terkadang tak lepas dari goda

Kulihat kau ragu
Adakah yang telah mengganti aku

Chorus:
Aku kan berjanji
Takkan mengulang segala kesalahan
Aku kan mengabdi
Pada satu cinta dan itu dirimu
Jujur ku hanya seorang lelaki
Yang terkadang tak lepas dari goda



Bedah Lagu "Pada Satu Cinta"

Satu lagi lagu Glenn Fredly yang dalem banget bagi gue, "Pada Satu Cinta". Walaupun liriknya sederhana (bukan seperti puisi yang lalu dibuat jadi lirik lagu) dan instrumen yang digunain buat ngiringin lagunya hanya piano, but over all gue acungin keempat jempol gue. Emang tidak salah kalau pria yang memiliki darah Ambon ini merupakan salah satu maestro musik Indonesia. Suara yang merdu dan ditunjang lirik lagu romantis yang diciptakan sendiri serta musik yang easy listening membuat lagu-lagu Glenn tak jarang laris manis bak buku best seller (hehehe).

Menurut gue, lagu ini menceritakan sebuah pengakuan seorang playboy yang dulunya pernah nyakitin mantan pacarnya karena si cowok itu sendiri gak bisa setia (denger tuh para cowok, woi lu kan cowok juga dodol... hehehe, sorry lupa) ama pasangannya itu dan mereka akhirnya putus deh. Tapi lama-kelamaan si cowok playboy ini akhirnya terbuka matanya (buset kayak sinetron-sinetron Hikayah aja) sebab cewek yang dulunya pernah dia sakitin itu tidak lain adalah cinta sejatinya. Wah-wah gue jadi mikir gini, jangan-jangan alasan sebenernya si cowok itu minta balikan karena dia tuh gak laku lagi or dapet karma/kutukan dari si cewek itu (hehehe)... kidding, kidding bro...

Si cowok yang ngebet banget balikan ini susah payah ngeyakinin si cewek itu dengan berbagai cara dan muncullah alasan yang menurut gue klasik dan cukup klise diucapin ma tuh cowok "Jujur ku hanya seorang lelaki, Yang terkadang tak lepas dari goda". Tapi kayak novel-novel fantasy berseri, ceritanya dibuat gantung dengan si cewek tuh ragu-ragu buat balikan. Entah apa alasannya... (hue hue gue doain dah lu biar balikan lagi)

Sebagai penutup, lagi-lagi gue salut buat Glenn Fredly. Terus berkarya bro n ciptakan karya-karya masterpice selanjutnya. Hidup Musik Indonesia!

Download lagu (hanya contoh) - beli CD originalnya:
Glenn Fredly - Pada Satu Cinta
atau
Glenn Fredly - Pada Satu Cinta (4shared)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Bos harusnya dikasih lagunya juga donk, biar yg belum denger jadi tau.
thanks

Riskiana mengatakan...

terkadang memang lebih sulit untuk memahami perasaan seorang lelaki,,,